Selasa, 01 November 2016

Inilah Cara Cek Tagihan PDAM Online

Cek tagihan PDAM online – pernah bayar tagihan air ke PDAM? Tentu, untuk Anda yang menggunakan jasa PDAM, Anda pasti pernah dan rutin membayar tagihan air ke sana. Entah menitipkan atau bayar sendiri, yang jelas rules dan tata cara pembayarannya pasti sudah Anda ketahui kan?

Inilah Cara Cek Tagihan PDAM Online

Lalu bagaimana dengan pengecekan tagihan PDAM Anda? Apakah Anda tahu bagaimana cara mengecek tagihan PDAM?

Ya, itulah yang jadi masalah. Kendati kita sering membayar ke PDAM, namun jarang sekali ada yang tahu tata cara pengecekan tagihan bulanan PDAM. Kendati bisa lihat langsung di loket pembayaran via struk diberi, tetap saja, untuk perkiraan anggaran dan lain-lain, Anda tetap perlu informasi awal tentang biaya pengeluaran air yang Anda gunakan.

Namun jangan khawatir. Dengan adanya perangkat mobile dan jaringan internet, kini cek tagihan PDAM online bisa Anda lakukan dimana pun.

Tapi tentu saja, untuk menyukseskan dan menerapkan cara ini, Anda perlu perangkat mobile dan jaringan internet yang cukup. Sebab, untuk mengakses dan mendapatkan info tagihan memerlukan internet yang cukup.

Sebagaimana mengirim SMS. Untuk mendapatkan info tagihan PDAM, Anda juga memerlukan jaringan dan data internet yang cukup.

Oleh karenanya, mereka yang menggunakan cara ini baiknya memiliki perangkat penunjang dan jaringan internet yang kuat.

Untuk perangkat sendiri tidak begitu dipusingkan. Sebab, asalkan bisa mengakses ke internet, alat apa pun bisa digunakan sebagai media untuk cek tagihan air yang Anda miliki.

Cara Cek Tagihan PDAM Online
Untuk Anda yang tertarik dan berminat mencobanya, berikut beberapa tahapan cara yang harus dilakukan untuk mengecek tagihan PDAM via online:
  • Jika Anda ingin mengecek tagihan PDAM via online, kunjungi http://www.tirtamusi.com/ASP/permintaan.htm. Di sana terdapat kolom yang harus diisi No. Pelanggan PDAM Anda.
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, isi dan lengkapi data pada kolom tersebut dengan data yang Anda miliki;
  • Jika sudah, klik submit;
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman baru yang berisi informasi tagihan yang Anda miliki;
Update:
Ternyata sekarang ada aplikasi android yang lebih keren dan lengkap untuk melakukan pengecekan tagihan pdam online dari berbagai kota atau kabupaten di Indonesia. Aplikasi tersebut adalah Bebasbayar Mobile. Lihat disini untuk Cara Cek Tagihan PDAM Online di Bebasbayar.

Nah, demikianlah cara cek tagihan PDAM via online. Di samping mudah, cara ini pun bisa dilakukan dimana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun. Jadi, selagi Anda punya perangkat mobile dan internet, Anda bisa gunakan cara di atas untuk cek tagihan PDAM yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar